Rabu, 24 Juli 2013

Wisata Di Takengon Menyambangi Sang Putri Dari Masa Lampau

Ingin menikmati waktu liburan dengan suasana yang berbeda, salah satu  objek wisata di Aceh akan menghadirkan nuansa yang unik bagi Anda. 

Beragam tempat wisata yang menarik bisa Anda nikmati di tempat ini salah satunya gua Loyang Putri Pukes.

Banyak yang menuturkan apabila berwisata di Takengon Anda bagaikan hidup pada tiga jaman yang berbeda, yakni masa lampau, masa kini, serta masa yang akan datang. Takengon merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah. 

Wilayah ini adalah dataran tinggi yang memiliki hawa sejuk serta mempunyai beragam lokasi wisata yang indah.

Sungguh disayangkan jika Anda tidak meluangkan waktu untuk menyambangi Danau Laut Tawar, Puteri Pukes, serta Pantan Terong. 

Loyang Putri Pukes merupakan sebuah gua yang menghadirkan legenda lokal bernama Putri Pukes, seorang putri yang telah menikah dengan pria yang berasal dari desa lain hingga akhirnya melangkahi aturan yang telah ditetapkan kemudian berubah menjadi batu.


Takengon mempunyai Danau Laut Tawar dimana di dalamnya terdapat ikan deupik yang hanya dapat hidup di Takengon. Keunikan lainnya terdapat empat gua yang mengitari danau tersebut. 

Danau ini begitu luas, para penduduk setempat menyebutnya Danau Laut Tawar yang memiliki Air yang begitu jernih hingga Anda dapat melihat secara langsung terumbu karang serta beragam ikan yang berenang di dalamnya. 

Danau Laut Tawar serta Loyang Putri Pukes merupakan dua tempat wisata yang  banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Jika hendak menyambangi kota ini, Anda perlu pahami jika Takengon merupakan wilayah yang sangat kokoh memegang syariat Islam. Udara di sekitar sini pun cukup dingin sehingga lebih baik Anda menggunakan busana yang tertutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar