Rabu, 31 Juli 2013

Libur Lebaran Objek Wisata Yogyakarta Akan Meningkat 10 Persen

Dinas Pariwisata DIY memperkirakan angka wisatawan yang berkunjung selama libur Idul Fitri akan meningkat hingga sepuluh persen. Angka prediksi ini telah terpantau pada pengalaman pada tahun sebelumnya.

Pada Hari Idul Fitri tahun lalu, total pelancong ke Yogyakarta mencapai 150 ribu orang. 

Untuk itu Dinas Pariwisata DIY akan memperketat pengamanan di sejumlah tempat wisata guna menghadapi lonjakan para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

“Menurut perkiraan sepuluh persen dari tahun sebelumnya hingga mencakup 150 ribu pelancong,” ungkap Tazbir Abdullah yang menjabat selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY di Yogyakarta.

Tazbir menilai peningkatan ini tidak begitu istimewa. Pasalnya libur Lebaran tahun ini waktunya berdekatan dengan liburan sekolah sehingga banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk berwisata pada waktu libur Lebaran.


Menurut pengamatannya ketika libur Lebaran tiba mayoritas yang datang berkunjung adalah pelancong dari dalam negeri. Meskipun demikian namun terdapat pula Turis asing yang berasal dari Belanda, Jerman, serta Prancis. Terlebih saat ini merupakan libur musim panas yang menjadi musim liburan bagi para Turis mancanegara.

“Kita telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian guna mengamankan sejumlah tempat wisata, baik itu dengan jajaran Polda maupun di tingkat Polres,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar