Selasa, 09 Juli 2013

Menikmati Keindahan Perkebunan Teh Solok

Perkebunan teh solok yang mendominasi pemandangan sepanjang perjalanan menuju Kota Padang dari Solok Selatan. 

Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara tersebut tertata dengan rapi. 

Hamparan tumbuhan teh yang memberikan jarak di antaranya cukup dilalui oleh satu orang yang hendak berjalan-jalan menyusuri kebun.

Ketika berada di tengah perkebunan teh solok, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Gunung Talang serta awan yang menghiasi pada puncak ataupun punggung gunung. 

Biasanya para pejalan yang melintasi kawasan ini singgah di kebun teh hanya untuk sekadar berfoto. Ada juga yang hanya sekedar duduk bersantai di warung kopi yang banyak berada di pinggir jalan, tepatnya di seberang perkebunan teh solok.

Kedai kedai tersebut menjual berbagai cemilan ringan yang cukup untuk mengisi perut yang kosong. Udara yang dingin membuat nafsu makan kian meningkat. Salah seorang pemilik warung, Aminah, menuturkan jika kedai kedai kopi yang berada di depan perkebunan tersebut belum lama berdiri. dirinyapun baru mendirikan kedai kopinya sekitar satu tahun yang lalu.


Aminah mengungkapkan banyak orang yang sekadar mampir ke perkebunan tersebut. Biasanya mereka adalah masyarakat setempat tapi ada pula pendatang yang hendak menuju Padang dan Solok ataupun sebaliknya. Walaupun tak jarang memang ada masyarakat yang sengaja berkunjung ke perkebunan.

Biasanya mereka adalah para remaja yang berkunjung bersama rekan rekannya atau keluarga yang sengaja datang untuk menikmati panorama perkebunan teh. Bahkan ada juga pengunjung dari negara China. 

Sebab banyak warga keturunan China yang menetap di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang. Serta ada juga yang menetap di daerah Sumatera Barat lain termasuk di wilayah Tanah Hitam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar